Cara Memindahkan Situs ke domain baru agar bisa Terindex Google secara lengkap

Baiklah, teman-teman. Pada ulasan kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana cara memindahkan situs anda ke domain baru ada dengan efisien dan dapat terindex oleh google secara total.

Jika sobat berencana memindahkan situs ke domain baru, gunakan perangkat Perubahan Alamat untuk memberitahukan URL baru Anda kepada Google. Ini akan membantu om google dalam memperbarui indeksnya dengan cepat dan mempermudah transisi para pengguna si pemilik domain baru tersebut.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Buat situs baru
Baca pedoman untuk memindahkan situs Anda ke domain baru. Atur isi Anda pada domain baru Anda, lalu pastikan semua tautan internal mengarah ke domain baru tersebut.


2. Arahkan ulang semua lalu lintas dari situs lama
Gunakan pengalihan 301 untuk mengalihkan laman dari situs lama ke situs baru Anda secara permanen. Hal ini akan memberitahu para pengguna dan mesin telusur bahwa situs Anda telah dipindahkan secara permanen. Mintalah webmaster untuk memperbarui tautan agar mengarah ke domain baru Anda dan memastikan tautan yang akan mengarah ke situs lama Anda akan dialihkan dengan benar dengan menggunakan pengalihan 301.

3. Masukkan situs baru Anda ke Alat Webmaster
Pastikan Anda menambahkan dan melakukan verifikasi atas domain baru Anda.

4. Beritahukan URL dari domain baru Anda

Akun Anda tidak berisi situs yang dapat kami gunakan untuk mengubah alamat. Tambahkan dan verifikasi situs baru tersebut, lalu coba lagi.
Setelah mengirim kembali perubahan alamat, periksa data Alat Webmaster Anda secara berkala untuk melihat apakah situs baru Anda telah dirayapi dan masuk dalam indeks (jika Anda memiliki Peta Situs, satu cara untuk menentukannya adalah dengan memeriksa rincian Peta Situs dari situs baru tersebut untuk mengetahui berapa laman yang telah dirayapi dan masuk indeks).


4 comments:

  1. Jadi domain yang baru juga perlu di daftarkan di webmaster... saya baru tahu ini dari anda agan
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  2. @admin: bnar gan. harus di daftrkan dlu ke webmaster untuk domain baru. terima kasih kembali..:)

    ReplyDelete
  3. Aq liat udah terindex di webmaster gan. Tp kenyataan d search engine tidak, gmana master nh.

    ReplyDelete
  4. y gan. emang ky gitu awalnya. sebenrnya robot google mengindexnya 1 posting perhari. klo misalnya lebih, maka otomatis pengindexnya tertunda wlpon di webmaster udah terindex.:)

    ReplyDelete