Cara Mendaftar Google Adsense Dengan Menggunakan Website/Blog Sendiri (Kilas Balik Seputar GA Berdasarkan Pengalaman)

Baiklah Teman-teman. Hari ini saya akan menjelaskan Cara Mendaftar Google Adsense Dengan Menggunakan Website/Blog Sendiri. Banyak sobat yang bertanya-tanya kepada saya 'bagaimana cara mendaftar GA agar dapat diterima dengan mudah?', Apakah Mendaftar Google Adsense itu perlu membayar?'.Oleh karena itu saya terpanggil kembali untuk menjelaskan kepada anda jika mungkin ada yang belum paham atau bingung mengenai seputar GA dan Bagaimana cara mendaftarnya.

Di dalam postingan saya yang terdahulu, saya pernah menjelaskan menjelaskan tentang bagaimana Cara Daftar Google Adsense Dengan Mudah Via Indyarocks. Memang benar Via Indyarocks sangat sangat mudah DITERIMA. Bahkan hanya dalam 2 jam atau bahkan dalam 1 hari sudah diterima dan mendapat account GA. Akan tetapi, semua itu tidak bertahan lama berdasarkan pengalaman saya. Paling-paling 1 minggu atau bahkan hanya 3 hari account GA yang diperoleh dari Indyarocks sudah kena BANNED.. timbul pertanyaan, kenapa di banned??? yang pasti jawabannya saya tidak tahu. Dan itu bukan hanya pengalaman saya saja, tapi hampir semua webmaster yang saya ketahui mengatakan demikian..Baiklah langsung saja ke pokok bahasan, saya akan menjelaskan poin-poin dari pertanyaan diatas.

POIN 1:  Bagaimana cara mendaftar GA agar dapat diterima dengan mudah???

Jawaban: Sebenarnya Untuk mengajukan blog atau website pribadi/bisnis anda menjadi salah satu partner google adsense itu menurut saya mudah asalkan blog/website yang anda ajukan memenuhi kriteria/syarat yang dibutuhkan oleh Google untuk menjadi salah satu publishernya. Akan tetapi, seperti apakah syarat dan kriteria yang dibutuhkan oleh google adsense tidak diketahui secara pasti. Karena kebijakan dan hak dari pihak Google Sendiri tidak dapat membeberkan atau memberitahukan secara detail. 

Maka dari itu, saya akan mencoba memberikan gambaran syarat-syarat dan kriteria untuk mendaftar google adsense berdasarkan pengalaman pribadi saya. Adapun sebagai berikut:

1. Anda wajib memiliki Blog/Website yang bersifat pribadi atau Bisnis.
2. Usia Blog/Website anda haruslah setidaknya berusia 1 bulan berdasarkan 'pengalaman saya'. (jangan percaya jika ada yang bilang harus berusia 3 or 4 bulan. Saran saya jangan dipercaya. Dan bahkan ada yang teman saya yang diterima hanya dalam 1 minggu.)
3. Blog/website anda harus berbahasa inggris (Peluang diterima sangat besar jika syarat ke 4 juga sudah anda penuhi). Tapi ga usah takut, karena sekarang Google Adsense sudah support Bahasa indonesia.. Bisa anda baca di postingan saya terdahulu disini
4. Isi Content yang ada di dalam website/blog anda setidaknya minimal 50 buah dan 90% sudah terindex dalam google search. untuk mengindex perlu submit SITEMAP ke google webmaster
5. Dan akan lebih besar diterima jika blog/website anda berdomain sendiri. misalnya .com, .net, .info, dll.(saya sudah tes sendiri. hanya 1 jam saya sudah terima email dari google.)

itu jawaban dari pengalaman saya.


POIN 2:   Apakah Mendaftar Google Adsense itu perlu membayar???

jawaban: Tidak. untuk mendaftar google adsense tidak DIWAJIBKAN dan tidak Perlu membayarkan. Karena diterima atau tidaknya blog/website kita merupakan kebijakan dan hak prerogatif Google Adsense. Karena perlu diketahui bahwa tujuan kita mendaftar GA tidak lain adalah untuk menghasilkan dollar secara jujur dan DIBAYAR oleh Google Adsense.. Kita yang mendapatkan bayaran bukan kita yang membayar.:-)

Lain Halnya dengan Google Adwords. Kalau Google Adsword itu bertujuan untuk mempromosikan website kita melalui google adsense ke seluruh publishernya dengan memasang iklan tentang produk yang dalam blog/website kitadi website masing-masing publisher google adsense dengan diharuskan membayar sesuai ketentuan dan kebijakan yang ada dalam perjanjian google adwords.

Gimana??? apakah jawaban saya telah membantu anda agar lebih paham mengenai seputar google adsense. jika masih ada yang perlu ditanyakan, saya akan dengan senang hati menjawab pertanyaan anda sesuai pengalaman dan pengetahuan saya melalui kotak komen dibawah.:-)

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan. semoga membantu dan bermanfaat. terima kasih.. Have a nice bloggin.


16 comments:

  1. kang ko saya masih ga mudeng ya??

    maklum kang masih newbie.. :-)

    kalo daftarnya pake blogspot gmn kang? makasih ya kang

    ReplyDelete
  2. @ULPhie

    bisa kok. pake blogspot jg bisa...
    tp harus memnuhi syarat dlu sperti yang sy jelaskan diatas.

    umm. gini aja.:
    1. masuk ke www.google.com/webmasters/tools

    login disna pake account google mail yang berisikan blog yang ingin didaftarkan. terus submit isi content blog(klo bingung cb lihat postingan saya tentang 'submit website ke google webmaster)

    2. setelah submit, posting terus bertahap di blogspot ULPhie sampai jumlah postingan 50 buah setidaknya selama 1 bulan. tp postingnya bertahap. misal 1 hari 2 postingan selama 1 bulan. jangan sekaligus.

    3. cek ulang dengan login ke www.google.com/webmasters/tools, apakah semua konten yang ada dalm blog kita sudah terindex semuanya ato blum.

    4. klo sudah, langsung daftarkan blog ULPhie ke www.google.com/adsense, isi semua yang harus di isi dlm formulir pendaftaran google adsense. tunggu skitar kurang lebih 2 jam. cek email anda, kemudian lihat apakah sudah diterima ato blum. jika diterima, maka ULPHie akan diarahkan ke account google adsense ULPHie untuk melakukan pemasangan iklan di blog ULPHie yang didaftarkan. setelah dipasang iklan di blog anda, tinggal tunggu hingga 4 hari kerja. setelah 4 hari kerja, google akan mengirimkan pesan ke email ULPhie mengenai apakah diterima atau tidak (finalisasi). klo diterima, iklan yang ssungguhnya akan muncul di blog anda.

    semoga membantu.trima kasih.

    ReplyDelete
  3. Wah saya sudah daftar tapi susah sekali, sekalian ngasih tahu follow sukses, ditunggu follbacknya

    ReplyDelete
  4. @Teguh Sariyanto

    Dicoba coba tambah terus postingannya gan selama 1 minggu lagi. kemudian cb daftar lagi menggunakan account yang lain. mudah2n berhasil. aminn.

    ok gan. udah sy follback.:) tq.

    ReplyDelete
  5. boz, kmren saya coba daftar di google adsense dengan langkah menggunakan ID blogger, namun pada saat saya mau dftar, menu DAFTAR GOOGLE ADSENSE nya tidak muncul, dan yang ada tulisan ERORR 140, gmn cara mengatasi itu semua nya.. mhn bantuan pada sesepuh...thankss

    ReplyDelete
  6. saya juga bingung gan... dari dulu daftar GA,, tapi gagal terus,,,,,,

    ReplyDelete
  7. Mas saya mau tanya tentang Cara memunculkan earning tabs google adsense di blog, saya sudah baca artikel mas yang ini. dan masalah dari pertanyaan saya adalah bagaimana Cara memunculkan earning tabs google adsense disebuah website dan apakah memang harus dibuat,saya hanya punya website bukan blog mas,tolong jawabannya ya mas.

    ReplyDelete
  8. cara membuat akun google adsense dengan mudah, silahkan kunjungi disin :

    http://rizalblogmaster.blogspot.com/2013/03/cara-mendaftarmendapatkan-akun-google.html

    ReplyDelete
  9. Jadi tambah semangat nih gan .
    makasih ya :)

    mampir kalo agan ada waktu . http://playergoogle.blogspot.com
    http://pctren.com

    kalo ngga ada waktu , ga mampir juga gpp gan :D

    ReplyDelete
  10. kunjung gan...

    ReplyDelete
  11. kunjung gan...

    ReplyDelete
  12. kunjung gan...

    ReplyDelete
  13. kunjung gan...

    ReplyDelete
  14. kunjung gan...

    ReplyDelete
  15. kunjung gan...

    ReplyDelete
  16. Terima kasih informasinya. Kunjungin balik ya http://www.tamahost.com/id_blog_adsense.html

    ReplyDelete