Tips SEO Trik SEO Optimasi SEO & Teknik SEO Blogspot untuk Pemula (Gratis)

Tips SEO, Trik SEO, Optimasi SEO dan Teknik SEO Blogspot untuk Pemula (Gratis).Optimasi mesin pencari atau SEO yang biasa juga disebut  Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan trafik yang bersumber dari search engine menuju alamat web tertentu, dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan utama SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas pada halaman pertama hasil pencarian search engine(10 besar SERP) berdasarkan subyek atau keyword  tertentu. Secara logis, alamat situs / blog  yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak..

Yang harus diperhatikan adalah platform blog dan script  untuk membangun blog apakah HTML, XHTML, ASP, PHP,CGI, dll,  akan mempengaruhi optimasi SEO, apakah blog yang anda gunakan platform wordpress atau blogger (blogspot) atau CMS lain . Karena wordpress dan blogspot dibangun oleh platform script yang berbeda, jadi ada beberapa hal yang mungkin berbeda dalam cara
optimasi SEO Blog.

Dalam blog ini saya mencoba membuat berapa postingan yang berhubungan dengan SEO atau teknik seo blog untuk blogspot. Saya tidak bermaksud menggurui anda, karena saya juga seorang pemula. Saya mencoba memberikan gambaran buat teman-teman yang masih pemula yang sama sekali baru mengenal blog dengan memanfaatkan metode-metode dasar yang mungkin akan berguna jika diterapkan di blog dengan platform blogspot.

Berdasarkan pengalaman pribadi dari awal mula membuat blog lebih konsen pada membuat konten postingan sekalipun selalu diupdate terkadang masih sulit untuk menampilkan blog pada halaman pertama google, Dengan berbekal panduan SEO Google akhirnya sedikit demi sedikit melakukan perubahan kebiasaan blog yang asal posting, menjadi lebih fokus pada beberapa hal yang tercantum di Google Webmaster Starter Guide, blog ini dapat berkembang sedikit demi sedikit beberapa kontent blog mulai terindeks di halaman pertama hasil penelusuran. Saat ini sangat mudah mendapatkan informasi tentang SEO Blog  di internet.

Secara garis besar dikelompokkan menjadi 2 tahapan, yaitu SEO onpage (teknik SEO yang dilakukan pada halaman blog), dan SEO off page (teknik SEO yang diterapkan di luar halaman blog), saya sarankan anda melakukan tahap pertama kemudian lanjut ke tahap kedua, atau bisa juga melakukan secara simultan.

0 komentar:

Post a Comment