Fisika Dasar

Ilmu fisika sejak SMP sampai universitas selalu saja saya pahami secara terpetak-petak bukan sebagai sebuah keseluruhan sehingga pemahaman saya terhadap ilmu fisika ibarat sebuah hafalan yang sering kali tak mampu diingat lagi ketika tidak dibutuhkan atau tidak digunakan. Ilmu fisika merupakan sebuah upaya pemahaman terhadap alam semesta yang sangat indah sebenarnya. Terutama apabila dikaitkan bukan dalam kerangka rumus-rumus dan simbol-simbol yang cenderung bagi (dari pengalaman pemelajaran saya selama ini di institusi pendidikan formal) malah menjauhkan dari upaya pemahaman alam semesta itu sebenarnya. Rumus-rumus dan simbol-simbol memanglah sebuah upaya sistematik dan upaya pemudahan pemahaman, akan tetapi saya dengan segenap pengalaman pendidikan saya, rumus-rumus fisika itu bak sebuah harga mati.
 Fisika dalam pengalaman pendidikan saya ibarat hafalan-hafalan rumus tanpa mengerti esensi dan pemahaman atas apa yang sebenarnya yang ingin dikatakan oleh ilmu fisika ini. Fisika kemudian menjadi jauh dari pengalaman-pengalaman keseharian saya. Padahal sesungguhnya tidaklah demikian.

Ok. kalau begitu tidak usah panjang-panjang, Langsung Tudu Poin aj. Disini Penulis Ingin Sharing Materi-materi Mata Kuliah Ilmu Fisika Dasar pada Semester 1 yang lalu. Bagi temen-temen or adek yang membutuhkan. silahkan download disini:


Bab Kinematika

Bab 1 : Mediafire
Bab 2 : Mediafire
Bab 3 : Mediafire
Bab 4 : Mediafire
Bab 5 : Mediafire
Bab 6 : Mediafire

Bab Dinamika


Bab 1 : Mediafire
Bab 2 : Mediafire
Bab 3 : Mediafire
Bab 4 : Mediafire
Bab 5 : Mediafire
Bab 6 : Mediafire

Referensi Fisika Dasar Lainnya


Bab 1 : Mediafire
Bab 2 : Mediafire
Bab 3 : Mediafire
Bab 4 : Mediafire
Bab 5 : Mediafire


Bab 7 : Mediafire
Bab 8 : Mediafire
Bab 9 : Mediafire
Bab 10 : Mediafire
Bab 11 : Mediafire
Bab 12 : Mediafire

Bab 13 : Mediafire
Bab 17 : Mediafire
Bab 18 : Mediafire

Bab 19 : Mediafire


Bab 20 : Mediafire
Bab 21 : Mediafire
Bab 22 : Mediafire
Bab 23 : Mediafire

0 komentar:

Post a Comment