Info Penting Bagi Para Blogger Mania (Pemula)

Sobaat ku semua dan setanah air.. ada info penting bagi kalian para blogger mania khususnya bagi para pemula (seperti saya). Hehe

Ni info saya dapat dari om google setelah memberanikan diri untuk chatting... Saya tanya kepada omm google " Kenapa Sih Blog artikel saya kadang-kadang dan bahkan tidak terindeks oleh google?."
Sambil mikir, kira2 omm google bakal jawab dan kasih tahu ga ya alasannya ya??hhmm..:-/

ehhh. langsung dijawab oleh omm google:" You Have to make a sitemap in your blog by using google webmaster tool, first!!!" ( kamu harus buat sitemap dulu di blog kamu dengan menggunakan google webmaster tool).

Note: Membuat Sitemap di google itu PENTING teman-teman.! kenapa??? Tujuannya adalah tidak lain agar semua artikel/postingan yang kita buat TERINDEKS oleh google.


Nah Teman-teman. Jadi Jika diantara teman-teman belum buat sitemap. Buatlah mulai dari sekarang. Kalau mau buat sitemap di google. Ada Beberapa Cara untuk membuat sitemap, yaitu:
 


1. Bentuk sitemap (site map) untuk Blogger Blogspot atau blog domain sendiri tapi masih memakai hosting blogger.com yang jumlah artikel/posting di bawah 500 tulisan adalah sebagai berikut:

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500



2. Tambahkan kode di atas di sitemap Google Webmaster. Kalau ternyata artikel anda lebih dari 500, maka tambahkan lagi sitemap kedua sebagai berikut:

atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=1000


3. Kalau artikel/posting blog anda lebih dari 1000, tambahkan sitemap ketiga sebagai berikut:

atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=1500



Nah untuk lebih detail bagaimana caranya, silahkan Lihat panduan detailnya di sini!:)

1 comment:

  1. ane bloggee pemula masih kurang paham gan...
    gemana caranya mohon bantuan nya...

    ReplyDelete